Rencana Induk Pengembangan Bandara Ngurah Rai di Bali

Rencana induk pengembangan bandara ngurah rai di bali, meliputi penataan perluasan pada area pantai yang akan dipakai untuk pengembangan perluasan appron terminal domestik. Pada terminal domestik penataan perluasan akan lebih mengarah pada area kearah tepi pantai untuk menambah ruang parkir pesawat yang datang maupun yang pergi .


Anda dapat melihat bagaimana perbedaan antara kondisi eksisting yang diperlihatkan pada photo ini dan bagaimana rencana pengembangan pada kondisi eksisting dengan rencana induk pengembangan block plan. Disini terlihat dengan jelas sekali bahwa perbedaannya antara rencana pengembangan induk bandara ngurah rai dibali yang ditunjukkan pada block plan dengan kondisi eksisting yang ada sekarang ini .



Rencana induk pengembangan bandara ngurah rai dibali meliputi perluasan appron terminal domestik, appron terminal internasional, gedung parkir untuk kendaraan pengunjung dan gedung terminal internasional. Perbedaan yang sangat mencolok terdapat pada bangunan gedung terminal internasional, ini berarti bahwa daya tampung ruangan gedung terminal internasional sudah tidak memadai lagi disebabkan oleh tingginya frekuensi para turis mancanegara yang datang dan pergi .



Dapat diharapkan untuk masa yang akan datang bahwa bandara ngurah rai dibali sudah dapat melayani para turis domestik maupun turis mancanegara dengan pelayanan yang nyaman dan aman. Buat mereka semua para turis domestik dan turis mancanegara sudah tidak perlu risau lagi untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memadai .


Karena rencana induk pengembangan bandara ngurah rai dibali dibuat setaraf dengan bandara internasional sukarno - hatta yang ada dicengkareng - tangerang - banten. Yang sistem pelayanannya juga mengacu pada level internasional .




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yang terlihat disini adalah disain eksterior dari bandara ngurah rai dibali yang diberi sentuhan seni tradisional dengan paduan seni modern untuk model arsitekturnya.  Walaupun kesan nuansa modernnya lebih menonjol tetapi tidak meninggalkan kesan seni tradisionalnya.

Anda bisa lihat dari gambar-gambar yang ada dibawah ini dan anda bisa mempelajari keunikan dari disain seni arsitekturnya ini untuk anda kembangkan sendiri.

Tapi kalau anda mengamatinya dengan serius, anda merasakan fifty fifty seni arsitekturnya yang ditampilkan pada disain bandara ngurah rai dibali ini. Kalau anda seorang arsitek, dalam mendisain suatu bangunan, janganlah merasa terbebani dengan perasaan yang monoton, tapi biarkanlah rasa dan imajinasi anda untuk berbuat bebas dalam mengolah imajinasinya.

Tinggal anda yang akan mengarahkannya untuk sebuah imajinasi tersebut mau menuju kemana, setelah anda tahu dari tujuan imajinasi itu, sekarang tinggal mengolahnya untuk menjadi sebuah disain yang betul-betul nyata.





---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Untuk disain interiornya memang terkesan lebih banyak didominasi oleh sentuhan seni modernnya, kemungkinan disainer memberikan seni modern ini untuk memberi kesan elite, karena bandara ngurah rai dibali sekarang ini yang masih dalam tahap pembangunan, akan mempunyai predikat sebagai bandara kelas internasional.


Disinilah yang saya lihat dari kejelian disainernya dalam memadukan seni tradisional dengan seni modern, walaupun dari sisi luar bandara ngurah rai bali ini terkesan tradisional, tetapi begitu masuk keruangan dalam para pengunjung akan merasakan didalam sebuah ruangan mewah, modern dan nyaman, sehingga akan membuat para tamu yang datang merasa tidak asing lagi dengan suasana yang dari asal daerahnya.











No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...