PENGGALANGAN DANA UNTUK KAMPANYE 2014

Penggalangan dana untuk kampanye 2014, dari sekarang harus sudah mulai dipikirkan, banyak cara untuk melakukan penggalangan dana dengan cara yang baik dan tidak akan banyak masalah, tidak seperti sekarang ini, banyak pengurus partai yang terlibat kasus korupsi.

Untuk menghindari itu semua sebetulnya banyak yang bisa dilakukan dengan berbagai cara yang legal, memang dana kampanye itu tidaklah sedikit kalau untuk ukuran partai kelas nasional. Sebaiknya untuk semua partai harus sudah memiliki sebuah website yang mempunyai kapasitas besar karena akan memuat data yang sangat besar.


Website top level domain ini nantinya juga akan berisi subdomain-subdomain sampai tingkat level yang paling bawah dari bagan kepengurusan partai seperti pengurus partai tingkat cabang kecamatan yang ada di seluruh indonesia. Pimpinan partai seharusnya sudah memulai merekrut orang-orang ahli informatika komputer untuk mengelola website utamanya dan website subdomainnya.


Kalau website utama dan subdomainnya sudah siap, tinggal sekarang untuk mengoptimalkan website tersebut kepada dunia luar supaya mudah untuk dikenali dan diakses oleh masyarakat luas. Sebaiknya para pengunjung ditawarkan untuk menjadi anggota partai atau anggota website saja, buatlah forum untuk anggota partai dan anggota website untuk memposting tulisan atau komentar.

Untuk penggalangan dana untuk kampanye 2014 bisa dilakukan seperti dibawah ini  :
  1. Sumbangan dana sponsor dari berbagai sumber.
  2. Bisnis internet marketing dan media elektronik.
  3. Buatlah perusahan untuk partai yang bisa mendatangkan keuntungan besar.
  4. Buat produk yang bisa dipasarkan lewat internet dalam skala besar(mirip dengan eksport dan import).
  5. Buatlah website khusus untuk urusan bisnis internet yang relevan.
  6. Join bisnis dengan pengusaha asing lewat website.
  7. Optimalkan bisnis dalam negeri.
Kalau semua yang saya sebutkan diatas bisa dioptimalkan, dalam jangka waktu 2(dua) tahun saya kira partai anda akan siap untuk bertarung dalam memperebutkan kursi di tingkat pimpinan nasional.

Sekarang tinggal kemauan para pengurus partainya untuk bersedia mengoptimalkan segala potensi yang ada atau tidak mau mengoptimalkannya, itu semua terserah dari masing-masing kebijakan partainya.

Saya disini hanya sekedar memberikan gambaran potensi yang ada untuk bisa dioptimalkan, supaya bisa mendapatkan dana legal dari bisnis murni yang cukup untuk menghadapi pemilihan umum tahun 2014 yang akan datang.


SUMBER  PENDANAAN  YANG  LEGAL  :


1.  SUMBANGAN  DANA  SPONSOR .


Sumbangan dana sponsor adalah sumbangan dari para pengusaha yang ikut berpartisipasi dalam mengembangkan kemajuan partainya, karena para pengusaha juga mendapat fasilitas yang memadai dari partai seperti  :

  • Pemasang iklan pada website bisnis utama partai.
  • Pemasang iklan pada stasiun televisi partai.
  • Fasilitas penjualan langsung dari website bisnis utama partai.
  • Fasilitas kemudahan eksport dan import dengan syarat tidak melanggar UU.
  • Fasilitas pembuatan surat-surat ijin usaha.
  • Fasilitas pemasangan spanduk iklan dalam acara kampanye massal maupun kampanye  media massa dan elektronik.


2.  BISNIS  INTERNET  MARKETING  DAN  MEDIA  ELEKTRONIK .


Usahakan untuk setiap partai mempunyai stasiun televisi sendiri, dengan keberadaannya stasiun televisi yang dimiliki sendiri akan lebih optimal dalam menyampaikan semua program kebijakan partai.  Dan bisa untuk menjaring dana keuangan dengan sangat mudah, seperti pemasangan iklan untuk umum dan buatlah acara-acara yang paling disukai oleh masyarakat luas.


Hal seperti ini akan berdampak positif terhadap dunia usaha seperti akan membuka cakrawala baru dalam mengembangkan bisnis baru, membuka lowongan kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran dan mengurangi tingkat kemiskinan nasional.


Dalam mengembangkan bisnis internet marketing ini jangan dipandang remeh, apabila para petinggi partai jeli melihatnya, pendapatan dari bisnis internet marketing ini juga tidak akan kalah oleh bisnis media massa elektronik.


Contoh sederhananya adalah membuka jasa ekspor impor dalam skala internasional, dalam pelayanan ini setiap partai harus mempunyai perusahaan yang berbadan hukum secara syah dan legal(maaf disini saya katakan syah dan legal dengan tujuan untuk menghidari tudingan masyarakat dengan asumsi yang negatif).


Perusahaan ini nantinya akan menampung para produsen dalam negeri yang ingin produknya dipasarkan diluar negeri, sedangkan jasa impor yang bisa dilayani adalah menjembatani para pengusaha yang membutuhkan produk luar negeri yang didalam negeri belum ada produsennya.


Semua pelayanan jasa ekspor impor ini bisa dilayani secara online untuk seluruh wilayah indonesia kepada dunia luar, disinilah website bisnis utama partai akan memainkan peranan penting dalam penggalangan dana untuk kampanye 2014.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...