Ikan Hias Air Laut dari Australia

Ada apa dengan Ikan Hias Air Laut dari Australia ...?, anda bisa menyaksikan sendiri kecantikan dari ikan hias air laut dari australia itu, seperti yang ada dalam gambar dibawah ini. Dengan perpaduan warna - warni yang sangat mencolok memberikan kesan ke anggunan dan keindahan ikan hias air laut dari australia ini .

Ini hanya sebuah illustrasi untuk anda kembangkan sendiri, seandainya gambar yang ada dibawah ini merupakan sebuah aquarium yang anda tempatkan pada sebuah ruang keluarga, yang ruangan tersebut mempunyai ukuran yang luas, kira-kira menurut anda apakah pantas aquarium dengan model seperti ini menghiasi ruangan keluarga anda .


Semua penilaian itu terserah dengan selera anda, karena andalah yang akan menikmatinya. Jadi kalau anda ingin membuat atau memesan aquarium dengan model seperti ini, anda tidak usah ragu-ragu lagi. Bawalah gambar ini ke tukang aquarium, apabila anda tidak bisa membuatnya, untuk membuatkan disain aquarium air laut yang mendekati dengan gambar ini .


Dalam mendisain aquarium air laut, untuk ikan hias air laut dari australia seperti ini, harap anda hati-hati dalam membuat detailnya susunan bebatuan terumbu karangnya. Karena akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kehidupan ikan hias air laut nya. Konsep utamanya adalah bahwa untuk layout dasar aquarium minimal mendekati tempat habitatnya yang asli dilaut, seperti terumbu karang, bunga karang, tumbuhan lamun dan pasir laut putih.

Dan taruhlah sedikit tanaman padang lamun untuk memberikan kesan yang lebih alami dan akan memberi sedikit kesan menghiasi suasana ruangan dalam aquariumnya menjadi lebih terkesan hidup. Apalagi ditambah dengan diisinya ikan hias air laut dari australia, karena ikan hias air laut dari australia mempunyai bentuk dan warna yang sangat bervariasi, yang akan memberikan warna dalam ruangan keluarga anda menjadi lebih artistik lagi.

Anda bisa memasukan juga ikan hias lainnya dengan perpaduan warna yang lainnya, supaya bisa memberikan kesan warna yang hidup dan alami untuk ruangan keluarga anda. Tetapi anda jangan sampai menempatkan satupun ikan hias air laut yang mempunyai spesies karnivora predator dalam satu aquarium .

Karena ikan itu akan sangat membahayakan ikan-ikan hias yang lainnya, kalau anda ingin memelihara ikan hias air laut dari jenis karnivora predator, ya harus sesama predatornya .


Cumi-cumi juga bisa menjadi salah satu alternatif yang lainnya untuk menghiasi aquarium anda, walaupun ikan cumi-cumi ini kesannya terlihat lemah, tetapi anda jangan salah sangka, kalau cumi-cumi itu juga termasuk spesies karnivora. Tetapi bukan karnivora predator, jadi kalau anda menempatkan ikan cumi-cumi harus sesuai besarnya dengan ikan hias air laut anda.

Kalau tidak, umpamanya saja ikan hias air laut anda itu lebih kecil dari ikan cumi-cumi maka ikan hias air laut anda akan cepat habis, karena akan menjadi santapan ikan cumi-cumi tersebut. Dan kalau ikan cumi-cumi nya itu lebih kecil daripada ikan hias air lautnya maka ikan cumi-cumi tersebut ganti menjadi santapan ikan hias air laut anda .








Ada lima macam warna ikan hias air laut ini, seperti yang terlihat pada gambar diatas, itu berasal dari benua australia. Ikan-ikan hias air laut ini yang menghuni perairan laut great barrier reefs yang ada di australia.  Mereka semua mendiami perairan dangkal great barrier reefs, ikan hias air laut dari australia kebanyakan dapat ditemukan pada kedalaman antara 1 ~ 30 M dibawah permukaan air laut .

Habitat kesukaannya ikan hias air laut dari australia adalah sebagai penghuni pada karang-karang keras dan lunak serta pada lokasi padang lamun, yang mempunyai kedalaman seperti yang saya sebutkan diatas. Dan ikan-ikan jenis ini disebutnya sebagai ikan karang, tetapi mengingat bentuk, ukuran dan warnanya bisa dijadikan sebagai ikan hias air laut .

Yang akan menghiasi warna-warninya aquarium anda untuk dirumah, sebetulnya ikan-ikan hias air laut seperti ini juga banyak terdapat di indonesia. Karena saya sering menjumpai ikan-ikan hias air laut ini, sewaktu saya masih aktif memancing ikan laut. Jadi anda juga bisa mencarinya di indonesia saja .




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...