perkembangan IT dalam Bidang Geografi


Perkembangan Teknologi Informasi dalam Bidang Geografi, dampak positif dalam kemajuan Teknologi Informasi dalam bidang Geografis :
  1. Sistem Informasi Geografis membantu dalam menentukan kebijakan dan koordinasi dalam penanggulangan bencana yang terjadi pada suatu wilayah bencana,pemberian supplay logistik,pembangunan barak pengungsian,serta pembangunan pasca bencana.
  2. Berkembang pesatnya Sistem Informasi Geografis dengan dibantu dengan pencitraan digital. memudahkan pemerintah dalam melakukan berbagai macam kebijakan salah satunya dalam hal kependudukan dalam melaksanakan sensus penduduk,pemberian hak pilih dalam melaksanakan pemilihan umum di berbagai wilayah.
  3. Sistem Informasi Geografis diterapkan juga dalam bidang kemiliteran dan tentunya dalam menjaga keutuhan NKRI dan penyebaran teritorial dalam setiap komando suatu wilayah tertentu,pemerataan logistik dalam pertempuran, dan persiapan ketahanan alutsista.
  4. Sistem Informasi Geografis memberikan informasi yang akurat dalam memberikan informasi mengenai ramalan cuaca yang sedang terjadi saat ini dalam wilayah tertentu,dalam hal ini penerapan sistem Informasi Geografis yang paling berperan adalah BMKG.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...